SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN RENCANA KEGIATAN PADA DISDUKCAPIL KABUPATEN TANAH LAUT

Mahendra, Ahmad Nopian (2022) SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN RENCANA KEGIATAN PADA DISDUKCAPIL KABUPATEN TANAH LAUT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
AHMAD NOPIAN MAHENDRA-.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sistem yang ada mengenai administrasi kependudukan dan rencana kegiatan masih belum menggunakan sistem khusus, sehingga data yang ada masih tersimpan secara terpisah-pisah. Dengan sistem yang ada maka penyusunan rencana kegiatan akan membutuhkan waktu yang agak lama, belum lagi dalam proses pembuatan laporan semua data harus diketik ulang kemudian di cetak. Oleh sebab itu maka diperlukan aplikasi khusus yang dapat membantu dalam pengelolaan data pembuatan laporan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Selain itu dengan adanya aplikasi khusus ini juga akan membantu dalam pengelolaan data rencana kegiatan, sehingga semua data akan tersimpan lebih baik dan proses pembuatan laporan juga akan lebih cepat. Aplikasi yang digunakan dalam pembuatan penelitian ini adalah PHP dan MySQL. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya aplikasi yang dapat membantu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanah Laut dalam mengelola data administrasi kependudukan dan rencana kegiatan. Saran dari penelitian ini adalah sistem juga bisa dikembangkan dengan penambahan pemberitahuan langsung kepada masyarakat yaitu salah satunya dengan sms gateway. The system regarding population administration and activity plans has not use a special system, so the available data is stored separately. With the existing system, the preparation of an activity plan takes a long time, in the process of making a report all data must be typed and printed. Therefore, there is a need for a special application to help to manage data for making reports that can be done anywhere and anytime. Beside that, the existence of this special application would help in the management of activity plan data, so all of those data will be stored better and the process of making a report will be faster. The applications that used in this research are PHP and MySQL. The final result of this research is to create an application that can help the Department of Population and Civil Registry of Tanah Laut Regency in managing population administration data and activity plans. The suggestion of this research is that the system can also be developed by adding direct notifications to the public, one of which is the SMS gateway.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Administrasi Kependudukan, Rencana Kegiatan, PHP, MySQL Population Administration, Action Plan, PHP, MySQL
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Depositing User: Ahmad Nopian Mahendra
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:30
Last Modified: 31 Mar 2022 04:30
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/10312

Actions (login required)

View Item View Item