APLIKASI MONITORING PRESENSI KEGIATAN PEGAWAI DAN PENGOLAHAN DATA BERBASIS WEB PADA PERWAKILAN BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL (BKKBN) PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Ishaq, Muhamad (2022) APLIKASI MONITORING PRESENSI KEGIATAN PEGAWAI DAN PENGOLAHAN DATA BERBASIS WEB PADA PERWAKILAN BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL (BKKBN) PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (562kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (278kB)

Abstract

Pengendalian pendudukan dan penyelenggaraan keluarga berencana adalah bidang tugas pemerintahan BKKBN (Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Provinsi Kalimantan Selatan. Permasalahan di BKKBN saat ini adalah presensi kegiatan yang masih menggunakan tulis tangan dengan cara mencatat nama lengkap pada kertas, serta pengolahan data kegiatan dan pembuatan laporan yang masih manual sehingga mempersulit petugas dan masalah pegawai yang mengikuti kegiatan juga belum bisa melihat jadwal kegiatan secara daring sehingga membuat sulitnya mendapatkan informasi tentang jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan dan pimpinan yang masih belum bisa memantau data presensi kegiatan, data pegawai, data tamu, data anggaran, data barang yang digunakan, data kegiatan, data konsumsi, data tempat pelaksanaan, dan data jadwal. Untuk pemecahan masalah maka dibuatlah aplikasi bisa memudahkan petugas untuk melakukan presensi kegiatan, pengolahan data kegiatan, pencarian data dan pembuatan laporan agar proses lebih mudah dan efisien. Pembuatan aplikasi berbasis web mempergunakan bahasa pemrograman MySQL dan PHP dengan metode pengembangan sistem Waterfall. Penelitian ini didapatkan hasil yaitu pembuatan web untuk pelaksanaan kegiatan agar memudahkan petugas untuk melakukan presensi dan pengolahan data kegiatan, pencarian data, pembuatan laporan dan aplikasi yang dibuat dapat digunakan oleh admin, pegawai, dan pimpinan. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah membuat aplikasi yang berbasis gawai serta menambah fitur Quick Response.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kegiatan; Monitoring; Pegawai; Presensi; Web;
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhamad Ishaq
Date Deposited: 18 Oct 2022 02:00
Last Modified: 18 Oct 2022 02:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/12953

Actions (login required)

View Item View Item