APLIKASI PENGELOLAAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN (RKA) PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANJARBARU

Qotrunnada, Qotrunnada (2022) APLIKASI PENGELOLAAN RENCANA KERJA DAN ANGGARAN (RKA) PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (436kB)
[img] Text
Pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (219kB)

Abstract

Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarbaru memiliki keluaran berupa surat ataupun laporan yang sudah terkomputerisasi dan digitalisasi. mungkin saat ini masih ada beberapa Dinas Daerah yang masih menggunakan cara manual dalam melakukan pelayanan dan pengolahan data perizinan, Tujuan yang dibuatnya untuk membangun aplikasi rencana kerja dan anggaran berbasis web yang sesuai dengan kebutuhan. Metode yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah observasi, wawancara, dan studi dokumen. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor) dan basis data MySQL. Desainnya dibangun menggunakan HTML dan CSS. Hasil dari pembuatan sistem ini adalah agar data RKA, data npd, data kwitansi, data abt, yang selama ini masih tersimpan dan dikelola secara manual dapat dikomputerisasi yang memudahkan admin atau pegawai dalam mengelola aplikasi pengelolaan rencana kerja dengan efektif dan aman, aplikasi ini juga dapat membantu meringankan pegawai dalam pendataan. The Investment and One-Stop Services Office of the City of Banjarbaru has outputs in the form of letters or reports that have been computerized and digitized. maybe at this time there are still a number of Regional Offices that still use the manual method in carrying out services and processing licensing data. The goal is to build a web-based work plan and budget application that suits your needs. The methods used in making this system are observation, interviews, and document studies. This system was developed using the PHP programming language (Hypertext Preprocessor) and MySQL database. The design is built using HTML and CSS. The result of making this system is that RKA data, NPD data, receipt data, abt data, which have been stored and managed manually can be computerized which makes it easier for admins or employees to manage work plan management applications effectively and safely, this application can also help relieve employees in data collection.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pengelolaan, RKA, Web, MySQL, DPMPTSP Kota Banjarbaru Application, Management, RKA, Web, MySQL, DPMPTSP Banjarbaru City.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Qotrunnada
Date Deposited: 27 Dec 2022 05:04
Last Modified: 27 Dec 2022 05:04
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13923

Actions (login required)

View Item View Item