APLIKASI PERMOHONAN PENGUKURAN DI BIDANG SURVEI DAN PEMETAAN PADA KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

Johana, Sherly (2022) APLIKASI PERMOHONAN PENGUKURAN DI BIDANG SURVEI DAN PEMETAAN PADA KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (36kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (332kB)
[img] Text
ABSTRAK_SHERLY JOHANA_15630394_removed.pdf

Download (198kB)

Abstract

Kanwil BPN Kal-Sel dalam pengelolaan data saat ini dalam proses pengolahan data yaitu masyarakat harus datang langsung dan mengisi data pada lembar kertas yang telah disediakan, masyarakat juga harus melengkapi berkas persyaratan agar proses tahap pemetaan bisa dilanjutkan. Selama ini proses penginputan data hanya berdasarkan dari berkas masuk dan kemudian diketik kedalam Microsoft Office. Masalah yang dialami yaitu sulitnya dalam melakukan pengetikan data dan prosesnya tentu akan memakan waktu lama. Oleh karena itu diperlukan sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam pengelolaan permohonan pendaftaran untuk pengukuran dan pemetaan tanah terlebih lagi saat ini dengan adanya pembatasan jumlah dan waktu akan menimbulkan penumpukan saat melakukan pendaftaran permohoan sehingga lebih baik dibuat sebuah sistem yang dapat membantu proses pendaftaran permohonan secara online dan juga penyerahan berkas secara online. Aplikasi yang digunakan dalam pembuatan penelitian ini adalah PHP dan MySQL. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya aplikasi berbasis web sehingga dapat memudahkan diakses kapan saja dan dimana saja, dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan dalam proses pemanggilan data dan juga pencarian data, selain itu aplikasi juga akan meudahkan dalam proses pembuatan laporan. Saran dari penelitian ini adalah aplikasi ini dapat dikembangan berbasis android sehingga pegawai dapat langsung melakukan penginputan saat proses survey berlangsung. Aplikasi bisa ditambahkan fitur berupa chat atau pesan agar dapat digunakan sebagai media untuk bertanya bagi masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengukuran, Survey, Pemetaan Measurement, Survey, Mapping
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Sherly Johana
Date Deposited: 29 Dec 2022 01:28
Last Modified: 23 Oct 2023 05:02
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14021

Actions (login required)

View Item View Item