SISTEM INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) PADA SMA DIBAWAH NAUNGAN YAYASAN PGRI KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB

Rahmayani, Rina Nur (2022) SISTEM INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) PADA SMA DIBAWAH NAUNGAN YAYASAN PGRI KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Surat pernyataan keaslian.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (600kB)
[img] Text
Abstrak (1)_removed.pdf

Download (164kB)

Abstract

Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI (YPLP) adalah Anak Lembaga PGRI. Sekolah PGRI muncul di setiap daerah disetiap kecamatan ada diseluruh Indonesia. Peranan YPLP dalam mendukung pendidikan yang dilakukan sekolah-sekolah PGRI sangatlah besar. Penerimaan siswa baru merupakan salah satu proses yang ada di instansi pendidikan seperti sekolah yang berguna untuk menyaring calon siswa yang terpilih sesuai kriteria yang ditentukan oleh sekolah tersebut untuk menjadi siswa didiknya. Pada umumnya proses penerimaan siswa baru dilakukan melalui tahapan pendaftaran, tes seleksi, dan pengumuman penerimaan siswa. Dalam penelitian ini penerapannya pada SMA PGRI Kota Banjarmasin yang selama ini dilakukan secara manual atau sudah terkomputerisasi tetapi menggunakan Microsoft Office Excel, yang memungkinkan masih banyak kekurangan data dan terjadi kesalahan penginputan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana membuat sistem informasi PPDB SMA PGRI Kota Banjarmasin dibawah naungan Yayasan PGRI. Metode penelitian yang digunakan adalah pustaka, observasi, analisis, perancangan, uji coba dan implementasi. Sistem informasi PPDB ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP serta memanfaatkan database MySQL sebagai database server. Hasil dari penelitian ini adalah sistem informasi penerimaan siswa baru berbasis web yang memiliki kemampuan memberikan kemudahan bagi orang tua calon siswa baru untuk memperoleh semua informasi tentang penerimaan siswa baru dan melakukan proses pendaftaran online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pendaftaran, PPDB, Web, PHP, MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Rina Nur Rahmayani
Date Deposited: 29 Dec 2022 03:59
Last Modified: 29 Dec 2022 03:59
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14035

Actions (login required)

View Item View Item