PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP TERSANGKA DALAM PENGAJUAN PENANGGUHAN PENAHANAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM ACARA PIDANA

Febrian, Febrian (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP TERSANGKA DALAM PENGAJUAN PENANGGUHAN PENAHANAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM ACARA PIDANA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (216kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB)

Abstract

Adapun tujuan pengkajian ini guna mencari tahu Pengaturan hukum tentang penangguhan penahanan dalam hukum acara pidana dan Perlindungan hukum terhadap pengajuan penangguhan penahanan tersangka, pengkajian ini menggunakan normatif melalui penghampiran perundang-undangan, penyusunan bahan hukum yang dipakai dalam pengkajian ini yaitu dengan menginventarisir bahan hukum, selanjutnya dianalisa untuk mendapatkan kesimpulan akhir untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini, Tersangka atau terdakwa wajib mengakuri ketentuan dalam Pasal 31 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana lalu memperoleh persepakatan oleh otoritas penahanan dan waktu paling lama yang diberikan oleh otoritas penahanan ialah pada saat vonis pengadilan menyandang kekuatan hukum tetap. perlindungan yang diberikan otoritas yang menahan, yaitu dalam hal pemberian penangguhan penahanan yang diusulkan orang yang menjalani proses hukum dan otoritas penahanan perihal menyetujui dan menolak penangguhan penahanan atas dasar subyektif. dan kondisi obyektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penangguhan, Penahanan, Perlindungan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Febrian
Date Deposited: 05 Jan 2023 05:06
Last Modified: 05 Jan 2023 05:06
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14116

Actions (login required)

View Item View Item