APLIKASI RANCANGAN PELAKSANAAN PENYUSUNAAN ANGGARAN DAN MONITORING PENGGUNAAN ANGGARAN DI KANTOR WILAYAH KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

Ilham, Muhammad (2023) APLIKASI RANCANGAN PELAKSANAAN PENYUSUNAAN ANGGARAN DAN MONITORING PENGGUNAAN ANGGARAN DI KANTOR WILAYAH KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (136kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (67kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (234kB)

Abstract

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (disingkat Kanwil Kemenkumham RI) adalah instansi vertikal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berkedudukan di setiap provinsi yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Monitoring data dan dana anggaran masih dilakukan secara manual dan tidak sedikit data-data penting seperti data pengguna anggaran disimpan menggunakan aplikasi Microsoft Excel, sehingga data dapat diakses oleh siapa saja,pencarian data akan banyak memakan waktu, dan data rentan hilang dan erorr jika terkena virus. Dalam mengatasi permasalahan tersebut maka dibutuhkan khususnya pada kepegawain membutuhkan program aplikasi yang dapat melakukan pendataan perancangan dan monitoring dana anggaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu observasi,wawancara dan studi pustaka serta tahapan pengembang perangkat lunak (waterfall). Adapun hasil akhir dari penelitian ini aplikasi rancangan pelaksanaan penyusunan anggaran dan monitoring pengguna anggaran ini dengan kegiatan pengolahan dan penyusun anggaran dan kegiatan diharapkan dapat memberikan informasi cepat dan efisien dalam melaksanakan kegiatan dan penggunaan anggaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi,Rancangan,Anggaran,Monitoring,Web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Ilham
Date Deposited: 06 Jan 2023 03:20
Last Modified: 06 Jan 2023 03:20
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14172

Actions (login required)

View Item View Item