APLIKASI PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DAN AKTA KEMATIAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BARITO TIMUR BERBASIS WEB DAN ANDROID

Fahreza, Adi (2023) APLIKASI PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DAN AKTA KEMATIAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BARITO TIMUR BERBASIS WEB DAN ANDROID. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (312kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (66kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (660kB)

Abstract

Dinas Kependudukan dan Pencatatam Sipil Kabupaten Barito Timur merupakan salah satu lembaga di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur sebagai salah satu unsur penting dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menangani masalah kependudukan dan pencatatan sipil. Kutipan akta pada Disdukcapil Barito Timur sebenarnya sudah menggunakan teknologi barcode untuk mengetahui keaslian kutipan akta sehingga bisa dicetak sendiri dirumah, namun pelayanan untuk pembuatan akta masih menggunakan cara manual dengan datang langsung ke instansi. Dari permasalahan diatas, dibuatlah aplikasi pelayanan pembuatan akta kelahiran dan akta kematian berbasis web dan android. Penulis menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySql sebagai database untuk web, dan ionic framework, bahasa pemrograman AngularJS dan PHP, serta database menggunakan MySql untuk aplikasi android. Dengan diterapkannya aplikasi ini pada bagian pelayanan akta kelahiran dan akta kematian Disdukcapil Barito Timur diharapkan dapat mempercepat dalam proses input, output dan pembuatan laporan yang dapat membantu petugas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: akta kelahiran, akta kematian, codeigniter, ionic, mysql
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Adi Fahreza
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:13
Last Modified: 16 Mar 2023 03:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14178

Actions (login required)

View Item View Item