APLIKASI PENDATAAN SURAT KETERANGAN PENDAMPING IJAZAH (SKPI) MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BERBASIS WEB

Cahyaningtyas, Yeni (2023) APLIKASI PENDATAAN SURAT KETERANGAN PENDAMPING IJAZAH (SKPI) MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (145kB)
[img] Text
pdf abstrak_removed.pdf

Download (38kB)

Abstract

Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat institusi perguruan tinggi kedokteran yang bergerak di bidang kesehatan.. Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat mulai menerapkan SKPI pada tahun 2018. Pengisian data SKPI yang dilakukan dinilai kurang efisien meski sudah menggunakan sistem komputerisasi, mahasiswa mengupload data SKPI ke akun e-mail milik kemahasiswaan dan admin harus mendownload berkas satu persatu lalu memindahkan ke dalam website. Hal demikian menyebabkan proses pengumpulan data, proses pembuatan dan pendataan SKPI masih lambat, dan rentan hilang. Metode pengembangan aplikasi ini menggunakan metode waterfall yang bersifat sistematis dan berurutan dalam membangun sistem dengan permodelan UML dan bahasa pemrograman web PHP menggunakan framework Native. Dengan Aplikasi Pendataan SKPI Mahasiswa Berbasis Web ini, semua mahasiswa yang sudah menyelesaikan tugas akhirnya dapat menginputkan dan mengupload semua sertifikat yang terkait dengan bidang ilmunya. Bidang Kemahasiswaan dapat melakukan verifikasi dan menghasilkan SKPI ini untuk diberikan kepada para lulusan. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa memperoleh SKPI dan mahasiswa untuk mengelola dan mengadministrasikan penerbitan SKPI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, PHP, SKPI
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Yeni Cahyaningtyas
Date Deposited: 09 Jan 2023 03:19
Last Modified: 09 Jan 2023 03:19
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14402

Actions (login required)

View Item View Item