APLIKASI MONITORING KEGIATAN PELATIHAN PEGAWAI, ABSENSI DAN PERHITUNGAN UANG LEMBUR PEGAWAI PADA BANK KALSEL CABANG RANTAU BERBASIS WEB

Safari, Muhammad Rifaldi Ridho (2023) APLIKASI MONITORING KEGIATAN PELATIHAN PEGAWAI, ABSENSI DAN PERHITUNGAN UANG LEMBUR PEGAWAI PADA BANK KALSEL CABANG RANTAU BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (457kB)
[img] Text
Abstrak_removed.pdf

Download (256kB)

Abstract

Saat ini, teknologi berkembang sangat pesatnya. Hampir disegala sektor bidang pekerjaan menggunakan teknologi untuk membantu menyelesaikan segala jenis pekerjaan. Saat ini penginputan data absensi dan perhitungan uang lembur pegawai di Bank Kalsel Cabang Rantau masih dilakukan secara sederhana dengan menggunakan tulis tangan dan di direkap kedalam Microsoft Excel. Menulis tangan dan menggunakan Microsoft Excel sebagai alat penginputan dan penyimpanan data absensi dan perhitungan lembur pegawai terkadang bisa saja terjadi kesalahan dalam penginputannya, bahkan bisa juga data yang sudah diinput terhapus dan data sudah tersimpan hilang. Jika pegawai yang ingin melakukan absensi namun sedang dalam keadaan sakit atau di luar daerah harus memberitahukan pihak kantor dengan mengirimkan surat untuk proses pengajuan izin. Padahal surat yang berbentuk kertas bisa saja hilang/terselip dan membuat para pegawai juga terkadang kerepotan jika harus mengantarkan surat tersebut ke kantor terlebih dahulu. Telah dirancang sebuah aplikasi monitoring kegiatan pelatihan pegawai, absensi dan perhitungan uang lembur pegawai pada bank kalsel cabang rantau nantinya, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pihak Bank Kalsel dalam mengelola proses monitoring kegiatan pelatihan, absensi, dan perhitungan uang lembur melalui aplikasi tersebut. Proses perancangan yang dilakukan berbasis WEB yang tersusun atas proses analisa kebutuhan data, kebutuhan antarmuka, kebutuhan fungsional, dan usecase. Hasil dari tulisan ini adalah sebuah prototipe sistem informasi pendaftaran dan verifikasi pengajuan permohonan dana hibah secara online. Aplikasi ini juga diuji menggunakan uji black box yaitu menguji perangkat lunak dari segi fungsional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Monitoring, Absensi, Uang Lembur,WEB, PHP, MySQL, Black Box
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Rifaldi Ridho Safari
Date Deposited: 14 Jan 2023 02:35
Last Modified: 14 Jan 2023 02:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14527

Actions (login required)

View Item View Item