SISTEM INFORMASI MONITORING ASET, PEMUSNAHAN ASET TIDAK LAYAK PAKAI DAN KEPEGAWAIAN BERBASIS WEB PADA PENGADILAN NEGERI BANJARMASIN

Muslim, Aditiya (2023) SISTEM INFORMASI MONITORING ASET, PEMUSNAHAN ASET TIDAK LAYAK PAKAI DAN KEPEGAWAIAN BERBASIS WEB PADA PENGADILAN NEGERI BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (241kB)
[img] Text
Artikel Aditiya Muslim_removed.pdf

Download (116kB)

Abstract

Pengadilan Negeri Banjarmasin Kelas IA merupakan sebuah lembaga peradilan di lingkungan Peradilan umum yang berkedudukan di kota Banjarmasin. Sebagai Pengadilan Tingkat Pertama, Pengadilan Negeri Banjarmasin berfungsi untuk memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara pidana dan perdata bagi rakyat pencari keadilan pada umumnya. Dalam pengelolaan data aset, Pengadilan negeri banjarmasin masih belum memiliki sarana khusus yang efektif dalam mengelola data aset. Pengelolaan data aset masih dilakukan secara manual atau semi komputer yang diketikkan di aplikasi Microsoft Word, hal tersebut sangat memakan banyak waktu sehingga memperlambat pekerjaan dalam mengelola data aset yang ada. Metode pemecahan masalah yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Model Waterfall, dengan melihat suatu masalah secara sistematis dan terstruktur dari awal hingga akhir. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu suatu sistem informasi monitoring aset, pemusnahan aset tidak layak pakai dan kepegawain berbasis web untuk diterapkan pada pengadilan negeri banjarmasin. Dengan adanya sistem baru yang didukung dengan basis data diharapkan dapat mengatasi kendala pada pengelolaan data aset yang ada dipengadilan negeri Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Monitoring Aset, Model Waterfall, Hasil Sistem
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Aditiya Muslim
Date Deposited: 13 Jan 2023 03:13
Last Modified: 13 Jan 2023 03:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14615

Actions (login required)

View Item View Item