APLIKASI INVENTARIS BARANG, MAINTENANCE DAN PEMUSNAHAN BARANG RUSAK BERBASIS WEB DI BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PRATAMA KUALA KAPUAS

Abidin, Muhammad Ali Zainal (2023) APLIKASI INVENTARIS BARANG, MAINTENANCE DAN PEMUSNAHAN BARANG RUSAK BERBASIS WEB DI BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PRATAMA KUALA KAPUAS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (60kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (308kB)
[img] Text
ABSTRAK_removed.pdf

Download (450kB)

Abstract

Inventaris adalah suatu kegiatan atau usaha untuk memperoleh data yang diperlukan mengenai barang-barang yang dimiliki dan diurus, baik yang diadakan melalui anggaran belanja, sumbangan maupun hibah untuk diadministrasikan sebagaimana mestinya menurut ketentuan dan cara yang telah ditetapkan. Inventaris barang sangat penting untuk memudahkan kendali aset, membuat aset lebih aman dan menghemat keuangan pada instansi. Penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan digunakan untuk pengumpulan informasi. Pengumpulan informasi dilakukan melalui wawancara dengan staf atau karyawan yang terlibat langsung dalam pengelolaan inventarisasi barang di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pratama Kuala Kapuas. Hasil dari penelitian ini, kegiatan inventaris di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pratama Kuala Kapuas masih bersifat manual, dan hal tesebut tidak efisien dikarenakan pencatatan informasi sering terjadi kessalahan dan tidak akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inventaris Barang, Aset, BPJS Ketenagakerjaan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Ali Zainal Abidin
Date Deposited: 08 Mar 2023 01:19
Last Modified: 08 Mar 2023 01:19
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14943

Actions (login required)

View Item View Item