IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA BANJARBARU NOMOR 2 TAHUN 2014 TENTANG PENYELENGGARAAN PERLINDUNGAN ANAK SEBAGAI PENGEMIS DI KOTA BANJARBARU.

Fadh, Alwi (2023) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA BANJARBARU NOMOR 2 TAHUN 2014 TENTANG PENYELENGGARAAN PERLINDUNGAN ANAK SEBAGAI PENGEMIS DI KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pernyataan orisinalitas.pdf

Download (137kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (159kB)
[img] Text
abstrak & daftar pustaka.pdf

Download (763kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan perlindungan terhadap anak di bawah umur sebagai pengemis berdasarkan Peraturan Daerah Kota Banjarbaru Nomor 2 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak dan apa saja kendala dalam memberikan Perlindungan Hukum Terhadap anak di bawah umur sebagai pengemis menurut Peraturan Daerah Kota Banjarbaru Nomor 2 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak. Penelitian ini merupakan penelitian empiris, yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Data-data yang di peroleh dalam penelitian ini di analisis dengan metode deskriptif kualitatif secara induktif. Dari penelitian ini di peroleh hasil bahwa penerapan Perlindungan Terhadap Anak Di Bawah Umur Sebagai Pengemis Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Banjarbaru Nomor 2 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak yaitu langkah Satpol PP Kota Banjarbaru dalam menegakkan Hukum terhadap Pengemis anak dengan bentuk penertiban dan merazia anak yang mengemis di wilayah Kota Banjarbaru yang kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk diberikan pembinaan lebih lanjut yang merupakan rangkaian kegiatan secara berkesinambungan yang bertujuan untuk melindungi hak-hak anak. Rangkaian kegiatan yang berkelanjutan dan harus fokus pada pertumbuhan dan perkembangan anak secara fisik, mental, intelektual dan sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: anak, perlindungan anak, pengemis anak
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > KD England and Wales
Depositing User: Alwi Fadh
Date Deposited: 23 Feb 2023 05:16
Last Modified: 23 Feb 2023 05:16
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15497

Actions (login required)

View Item View Item