PENEGAKAN HUKUM PERATURAN WALIKOTA (PERWALI) NOMOR 68 TAHUN 2020 TENTANG PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR KALINDO BANJARMASIN BARAT

Harpenassyari, Fenny (2023) PENEGAKAN HUKUM PERATURAN WALIKOTA (PERWALI) NOMOR 68 TAHUN 2020 TENTANG PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR KALINDO BANJARMASIN BARAT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (139kB)

Abstract

Indonesia masuk sebagai Negara dengan kasus penyebaran Covid-19 dalam urutan tertinggi dunia. Dengan itu pemerintah menempuh perencanaan strategis untuk melindungi masyarakat Indonesia dari semakin meningkatnya Covid-19. Pemerintah Daerah Banjarmasin mengeluarkan Peraturan Wali Kota (PERWALI) Nomor 68 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Penelitian ini berfokus pada dua rumusan masalah yaitu Bagaimana upaya penegakan hukum protokol kesehatan di Pasar Kalindo Banjarmasin Barat dan Apa saja kendala dalam melaksanakan protokol kesehatan di Pasar Kalindo Banjarmasin Barat. Penelitian ini merupakan penelitian yuridis empiris. Teknik sampling yang digunakan adalah Teknik Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi, yang kemudian diolah untuk mendapatkan hasil kesimpulan. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa penegakan hukum yang dilakukan di Pasar Kalindo sudah dilakukan dengan ketat dan maksimal pada tahun 2020 dengan berjalannya waktu hingga pada tahun 2022 penegakan hukum tidak lagi dilaksankan karena adanya kelonggaran dalam melakukan protokol kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penegakan hukum, protokol Kesehatan
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Fenny Harpenassyari
Date Deposited: 18 Mar 2023 02:29
Last Modified: 18 Mar 2023 02:29
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15770

Actions (login required)

View Item View Item