ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada PT. Temas Shipping Cabang Banjarmasin)

Iin, Parlina (2022) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada PT. Temas Shipping Cabang Banjarmasin). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Jurnal Iin Parlina 2022 UNISKA.pdf

Download (495kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti : (1) Analisis peran gaya kepemimpinan dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan PT. Temas Shipping Cabang Banjarmasin, (2) Analisis peran motivasi dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan PT. Temas Shipping Cabang Banjarmasin, (3) Ingin mengetahui penerapan gaya kepemimpinan dan motivasi yang dilakukan perusahaan PT. Temas Shipping Cabang Banjarmasin dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan Rancangan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan merupakan penelitian wawancara. Teknik analisis data meliputi data yang digunakan adalah dengan berpedoman pada yang diperoleh dari penelitian yang terlebih dahulu diseleksi, dipelajari kemudian diolah dalam bentuk kalimat dan secara deskriptif yaitu semua kegiatan yang terjadi kemudian disusun dengan menggambarkan kegiatan-kegiatan yang berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan (1) gaya kepemimpinan merupakan sebuah faktor yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Temas Shipping Cabang Banjarmasin, (2) Motivasi merupakan sebuah faktor yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Temas Shipping Cabang Banjarmasin dan (3) Penerapan gaya kepemimpinan pada PT. Temas Shipping Cabang Banjarmasin yaitu dengan cara mempengaruhi dan memberikan arahan serta bimbingan kepada para karyawan agar semua tujuan perusahaan bisa tercapai sesuai dengan yang telah ditetapkan, sedangkan penerapan motivasi pada PT. Temas Shipping Cabang Banjarmasin yaitu dengan cara pemberian reward, bonus insentif, kenaikan gaji dan kenaikan jabatan serta pemberian kata-kata semangat kerja kepada karyawan. This study aims to examine: (1) Analysis of the role of leadership style in an effort to improve the performance of PT. Temas Shipping Banjarmasin Branch, (2) Analysis of the role of motivation in an effort to improve the performance of the company PT. Temas Shipping Banjarmasin Branch, (3) Want to know the implementation of leadership style and motivation by PT. Temas Shipping Banjarmasin Branch in an effort to improve company performance. This research design is a qualitative research with a descriptive approach and is an interview research. The results showed (1) leadership style is a very important factor to improve employee performance at PT. Temas Shipping Banjarmasin Branch, (2) Motivation is a very important factor to improve employee performance at PT. Temas Shipping Banjarmasin Branch and (3) Application of leadership style at PT. Temas Shipping Banjarmasin Branch, namely by influencing and providing direction and guidance to employees so that all company goals can be achieved in accordance with what has been set, while the application of motivation at PT. Temas Shipping Banjarmasin Branch, namely by giving rewards, incentive bonuses, salary increases and promotions as well as giving words of enthusiasm to employees.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Kinerja Karyawan Leadership Style, Motivation, Employee Performance
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Depositing User: Iin Parlina
Date Deposited: 06 Aug 2022 03:35
Last Modified: 06 Aug 2022 03:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/11555

Actions (login required)

View Item View Item