DAMPAK OBJEK WISATA TERHADAP PENDAPATAN DAN KESEJAHTERAAN PELAKU USAHA DALAM PERSPEKTIF TEORI KESEJAHTERAAN ISLAM (Studi Kasus Kawasan Taman Mahoni Di Desa Padang Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut)

Muis, Abdul (2023) DAMPAK OBJEK WISATA TERHADAP PENDAPATAN DAN KESEJAHTERAAN PELAKU USAHA DALAM PERSPEKTIF TEORI KESEJAHTERAAN ISLAM (Studi Kasus Kawasan Taman Mahoni Di Desa Padang Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (74kB)

Abstract

Objek wisata adalah tempat wisatawan mengunjungi sumber daya alam dan buatan manusia yaitu: keindahan alam dan pegunungan, flora dan fauna pantai, kebun binatang, bangunan tua atau bersejarah, monumen, candi, tarian, pertunjukan dan budaya khusus lainnya.Rumusan masalah penelitian ini yaitu Mengetahui bagaimana dampak objek wisata di Taman Mahoni terhadap pelaku usaha. Tujuan peneliti untuk mengetahui kesejahteraan pelaku usaha sekitar objek wisata ditinjau dari perspektif kesejahteraan islam. Populasi utama penelitian ini adalah 200 responden dan sampel 67 responden menggunakan instrumen observasi dan kuesioner. Berdasarkan tabel diatas mayoritas responden yang dipilih penulis menjawab sebagian besar jawaban sangat setuju, dimana hasil terbanyak terdapat pada pertanyaan P17 sebanyak 39 orang atau 58% jawaban sangat setuju. Jawaban responden di atas menunjukkan bahwa pendapatan para pengusaha tersebut sangat mempengaruhi pemenuhan kebutuhan dan kenyamanan para pengusaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Taman Mahoni, Wisata, Kesejahteraan Islam
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Abdul Muis
Date Deposited: 19 Jan 2023 02:07
Last Modified: 19 Jan 2023 02:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14352

Actions (login required)

View Item View Item