STRATEGI DAYA SAING PRODUK MINYAK GORENG M&M DALAM PERSPEKTIF MANAJEMEN RESIKO SYARIAH (Studi Kasus PT. Cahaya Niaga Semesta Kapuas)

Safitri, Noor Aulia (2023) STRATEGI DAYA SAING PRODUK MINYAK GORENG M&M DALAM PERSPEKTIF MANAJEMEN RESIKO SYARIAH (Studi Kasus PT. Cahaya Niaga Semesta Kapuas). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (146kB)

Abstract

Daya saing didefinisikan sebagai kemampuan dari suatu industri untuk menunjukkan keunggulan dalam hal tertentu, dengan cara memperlihatkan situasi dan kondisi yang paling menguntungkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana strategi daya saing dan manajemen resiko syariah pada produk minyak goreng M&M di PT. Cahaya Niaga Semesta Kapuas?. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Adapun metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menyatakan strategi daya saing perusahaan yaitu lebih melihat keadaan di lapangan dengan memperhatikan promo atau diskon yang perusahaan lain berikan kepada konsumen. Sehingga perusahaan ini juga memberikan hal yang sama, akan tetapi perusahaan lebih mengedepankan kualitas produk. Sedangkan untuk manajemen resiko, PT. Cahaya Niaga Semesta menjalankan manajemen resiko finansial yang dimana manajemen itu lebih berfokus memantau risiko dan melindungi hak properti, laba, aset, dan aset entitas bisnis. Disamping itu PT. Cahaya Niaga Semesta ini merupakan perusahaan yang sangat teliti dalam hal bernegosiasi, jadi sangat minim terjadinya risiko pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Daya Saing, Manajemen Resiko, Produk dan Minyak Goreng Cooking Oil, Competitiveness, Product and Risk Management
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Noor Aulia Safitri
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:15
Last Modified: 17 Jan 2023 03:15
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14625

Actions (login required)

View Item View Item