ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN PEMASARAN ISLAMI DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Kedai Kopi Tiga Mei di Jalan Salak Kota Banjarbaru)

Isnani, Laili (2023) ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN PEMASARAN ISLAMI DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Kedai Kopi Tiga Mei di Jalan Salak Kota Banjarbaru). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (349kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI real.pdf

Download (375kB)
[img] Text
ARTIKEL Laili Isnani 18510031_removed.pdf

Download (96kB)

Abstract

Adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan menurunnya aktivitas bisnis dan penjualan. Salah satu bisnis yang mengalami dampak paling besar adalah industri makanan dan minuman di bidang perkopian seperti Kedai Kopi Tiga Mei. Sehingga pelaku usaha harus memiliki manajemen pemasaran yang baik untuk mempertahankan konsumennya di masa pandemi Covid-19 ini. Penelitian ini membahas permasalahan bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kedai Kopi Tiga Mei dan bagaimana penerapan manajemen pemasaran Islami usaha Kedai Kopi Tiga Mei di Jalan Salak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi manajemen pemasaran Islami Kedai Kopi Tiga Mei dalam mempertahankan konsumennya di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini adalah pemilik serta delapan karyawan Kedai Kopi Tiga Mei dan masyarakat Kota Banjarbaru. Sampel dari penelitian ini adalah pemilik Kedai Kopi Tiga Mei dan dua konsumen. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Strategi pemasaran Islami yang dilakukan yakni dari perumusan strategi pemasaran Islami melalui strategi STP (Segmentasi, Target dan Posisi). Adapun penerapan manajemen pemasaran Islami memiliki karakteristik Ketuhanan (Rubbaniyah), Etis (Akhlaqiyah), Realistis (Waqi’iyah), dan Humanistis (Insaniyah).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran Islami, Konsumen, Kedai Kopi Tiga Mei, Masa Pandemi Covid-19.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Laili Isnani
Date Deposited: 27 Feb 2023 05:47
Last Modified: 27 Feb 2023 05:47
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14699

Actions (login required)

View Item View Item