GAYA KEPEMIMPINAN LURAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN PALINGKAU BARU KECAMATAN KAPUAS MURUNG KABUPATEN KAPUAS

TARONI, TARONI (2023) GAYA KEPEMIMPINAN LURAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN PALINGKAU BARU KECAMATAN KAPUAS MURUNG KABUPATEN KAPUAS. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
cover abstrak daftar pustaka.pdf

Download (126kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (37kB)
[img] Text
orisinilitas.pdf

Download (50kB)

Abstract

Taroni. 17.12.0293. Gaya Kepemimpinan Lurah Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kantor Kelurahan Palingkau Baru Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas. (dibimbing oleh bapak Murdiansyah Herman dan ibu Fika Fibriyanita). Penelitian ini bertujuan mengatahui gaya kepemimpinan lurah dalam meningkatkan kinerja pegawai di kantor kelurahan palingkau baru kecamatan kapuas murung kabupaten kapuas dan faktor yang menjadi hambatan gaya kepemimpinan lurah dalam meningkatkan kinerja pegawai di kantor kelurahan palingkau baru kecamatan kapuas murung kabupaten kapuas. metode kombinasi menggabungkan antara pendekatan kuantitaif dan kualitatif, jenis penelitian menggunakan “sampling jenuh”. Hasil penelitian gaya kepemimpinan lurah terhadap kinerja pegawai pada kantor kelurahan palingkau baru kecamatan kapuas murung kabupaten kapuas dinilai cukup berhasil, bahwa gaya kepemimpinan lurah telah menekankan kekuasaan jabatan dan kesejahteraan pegawainya. Hasil analisis diatas dapat diambil kesimpulan bahwa gaya kepemimpinan lurah yang diterapkan lebih banyak menggunakan gaya kepemimpinan konsulatif. Faktor penghambat gaya kepemimpinan lurah terhadap kinerja pegawai pada kantor kelurahan palingkau baru kecamatan kapuas murung kabupaten kapuas adalah; gaya kepemimpinan lurah dirasakan masih kurang dalam memperjuangkan keadilan untuk mensejahterakan pegawai honorer dikelurahan; masih rendahnya kepedulian dari gaya kepemimpinan lurah dalam memperjuangkan kesempatan pendidikan kepada pegawai kelurahan; masih kurangnya gaya kepemimpinan lurah dalam memberikan kebebasan penuh kepada pegawai untuk melakukan pekerjaan secara professional; masih rendahnya kepercayaan dari gaya kepemimpinan lurah dalam mendelegasikan wewenang kepada pegawai kelurahan; dan masih kurangnya kemampuan dari gaya kepemimpinan lurah untuk dapat berkomunikasi kepada pegawai bawahannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kinerja, Konsulatif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Siti Norma Sari
Date Deposited: 26 Jan 2023 01:23
Last Modified: 26 Jan 2023 01:23
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14942

Actions (login required)

View Item View Item