PENGARUH PROMOSI, LABEL HALAL, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKARIZO DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWI UNISKA MAB BANJARMASIN)

Nor, Permatasari (2023) PENGARUH PROMOSI, LABEL HALAL, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKARIZO DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWI UNISKA MAB BANJARMASIN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK NOR PERMATASARI.pdf

Download (130kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI (2).pdf

Download (204kB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini yaitu banyaknya bermunculan produk perawatan rambut di Indonesia. Hal ini menunjukan bahwa perusahaan industri produk perawatan rambut berusaha menarik perhatian konsumennya dengan menggunakan berbagai strategi pemasaran yang efektif. Salah satunya dengan melakukan promosi, berlabel halal dan kualitas produk yang baik. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini apakah terdapat pengaruh promosi, label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk makarizo dalam perspektif ekonomi islam (studi kasus mahasiswi UNISKA MAB Banjarmasin). Tujuan penelitian ini yaitu apakah ada pengaruh promosi, label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk makarizo dalam perspektif ekonomi islam (studi kasus mahasiswi UNISKA MAB Banjarmasi). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswi UNISKA MAB Banjarmasin yang berjumlah 8.036 orang sedangkan sampel yang ditetapkan 99 responden dengan menggunakan rumus slovin. Kemudian pengolahan datanya menggunakan perhitungan statistik dengan bantuan program SPSS. Berdasarkan uji asumsi klasik,regresi berganda, uji hipotesis (Uji t dan uji F) dan koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial promosi, dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, variabel promosi, label halal dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Label Halal, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nor Permatasari
Date Deposited: 28 Jan 2023 02:35
Last Modified: 28 Jan 2023 02:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14973

Actions (login required)

View Item View Item