PERAN ORGANISASI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TANAH BUMBU DALAM MENINGKATKAN BUDAYA KERJA DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN TANAH BUMBU

Rahmadani, Eka (2023) PERAN ORGANISASI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TANAH BUMBU DALAM MENINGKATKAN BUDAYA KERJA DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN TANAH BUMBU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (110kB)
[img] Text
keaslian.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Artikel_removed.pdf

Download (136kB)

Abstract

Rahmadani, Eka. 16.12.0189. Peran Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu dalam Meningkatkan Nilai Budaya Kerja di Lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Skripsi. Program Studi Ilmu Administrasi Publik. Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. Dosen pembimbing utama Ibu Fika Fibriyanita, S.Sos.,M.AP, Dosen Pembimbing Kedua Bapak Beni Akhmad, M.AP Bagian organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menjadi ujung tombak dalam peningkatan nilai budaya kerja pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu dalam hal meningkatkan nilai budaya kerja pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif., yang menghasilkan data yang bersifat diskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran dan upaya Organisasi dalam meningkatkan nilai budaya kerja secara umum dibagi menjadi dua bagian besar. Pertama, sosialisasi dan internalisasi yang dilakukan petugas dari bagian organisasi membuat seminar dan workshop terkait kepegawaian untuk terbentuknya budaya kerja yang kuat. Kedua, dilakukan monitering dan evaluasi yang dibalut dalam bentuk lomba yang bertajuk Gebyar Gelar Budaya Kerja. Saran yang diajukan peneliti adalah: (1) Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu dalam hal ini yakni bagian Organisasi perlu untuk menguatkan implementasi nilai budaya kerja “PASTI” yakni Profesional, Akuntabel, Semangat, Tidak Diskriminatif dan Intregitas. Untuk mempertahankan nilai tinggi dari Ombudsman serta tetap menjadi rujukan nasional dalam hal budaya kerja. (2) Bagian Organisasi sebagai panitia utama kegiatan Gelar Budaya Kerja perlu menambah inovasi kegiatan kedepannya seperti inovasi dalam babak final yang bisa menggunakan seni musik ataupun teater dalam mempresentasikan budaya kerjanya agar semakin menarik dan kembali mendapatkan perhtian dari seluruh Indonesia serta membentuk tim yang lebih berintegritas dan kredibel dalam penilaian terhadap tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah yang ikut serta dalam kegiatan Gelar Budaya Kerja tahun depan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bagian Organisasi Sekda, Budaya Kerja, Peran Pemerintah.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:07
Last Modified: 03 Feb 2023 02:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14990

Actions (login required)

View Item View Item