STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK KERAJINAN BUNGKALANG DI DESA TAMBAK BARU ILIR KECAMATAN MARTAPURA

FATIMAH, FATIMAH (2023) STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK KERAJINAN BUNGKALANG DI DESA TAMBAK BARU ILIR KECAMATAN MARTAPURA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak (1).pdf

Download (262kB)
[img] Text
pengesahan Fatimah.pdf

Download (826kB)
[img] Text
Lembar keaslian Fatimah.pdf

Download (495kB)

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis pada saat ini mengalami perkembangan yang begitu pesat. Sehingga suatu perusahaan dinamis untuk memiliki sifat kreatif dan inovatif, serta harus selalu siap sedia dalam menghadapi berbagai perubahan pasar. Penelitian ini membahas permasalahan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi serta strategi yang digunakan dalam meningkatkan penjualan produk Bungkalang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor apa saja yang mendukung dan strategi seperti apa yang digunakan dalam meningkatkan penjualan produk kerajinan Bungkalang. Metode penelitian yang digunakan yaitumetode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini yaitu tiga puluh tujuh perajin Bungkalang di Desa Tambak Baru Ilir Kecamatan Martapura. Sampel dari penelitian ini yaitu pengrajin Bungkalang, pendiri UMKM Bamboo.logy dan seorang Kepala Desa di Tambak Baru Ilir Kecamatan Martapura. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis SWOT digunakan sebagai salah satu teknik analisis data dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini berada pada kuadran pertama atau pada kuadran strategi growth yang berarti penerapan strategi SO sangat tepat bagi pengrajin Bungkalang. Hal tersebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Bisnis, Meningkatkan Penjualan Produk, Kerajinan Bungkalang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Fatimah
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:12
Last Modified: 09 Feb 2023 03:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15009

Actions (login required)

View Item View Item