ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS UMKM DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA USAHA BABY KIDS SUNGAI PARING MARTAPURA

Saputra, Ananda Prayudha (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS UMKM DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA USAHA BABY KIDS SUNGAI PARING MARTAPURA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (204kB)
[img] Text
SURAT KEASLIAN SKRIPSI .pdf

Download (152kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (208kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran UMKM pada Baby Kids khususnya bauran pemasaran (Marketing Mix) yang diterapkan Usaha Baby Kids. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu studi kasus yang menghasilkan data-data deskriptif yang dituangkan dalam kata-kata. Sumber data pada penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling dan teknik pengumpulan data pada penelitian ini, penulis melakukan kunjungan langsung ke toko Baby Kids untuk melakukan wawancara pribadi dengan pemilik usaha. Dilengkapi dengan data-data penjualan beberapa tahun kebelakang. Peneliti menyimpulkan bahwa ada beberapa pembahasan yaitu Strategi, Kendala dan Solusi. Strategi yang dilakukan Gallery Daisuki yaitu Bauran 4P (Product, Promotion, Price, dan Place). Strategi product dimana Baby Kids menjual Produk-produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau , strategi promotion berupa potongan harga, strategi price yaitu setiap pembelian produk mendapatkan bonus berupa masker, dan strategi place berupa fleksibilitas dalam pengiriman produk, sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk. Meskipun ada kendala dalam keuangan Baby kids masih bisa menemukan solusi dan alternatifnya yaitu dengan mengelola keuangan dan menjual produk secara efisien. Kemudian, solusi UMKM Gallery Daisuki dalam menghadapi COVID-19 adalah dengan menjaga cashflow, inovasi produk, memaksimalkan media sosial dan memaksimalkan pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Bauran pemesaran, Covid -19
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Ananda Prayudha Saputra
Date Deposited: 21 Feb 2023 05:10
Last Modified: 21 Feb 2023 05:10
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15381

Actions (login required)

View Item View Item