HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA PERAWAT DI INSTALASI RAWAT INAP RS TK. III DR. R. SOEHARSONO BANJARMASIN TAHUN 2021

Cahyanti, Herlina Febriani Fitri (2023) HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA PERAWAT DI INSTALASI RAWAT INAP RS TK. III DR. R. SOEHARSONO BANJARMASIN TAHUN 2021. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text
halaman pengesahan skripsi.pdf

Download (261kB)
[img] Text
pernyataan keaslian penelitian.pdf

Download (351kB)

Abstract

Kinerja perawat pada ruang rawat inap RS Tk. III DR. R. Soeharsono Banjarmasin lebih dominan dalam melayani pasien selama 24 jam, sehingga dapat menimbulkan penurunan kinerja, serta kurangnya motivasi yang diberikan oleh atasan dalam menunjang kinerja perawat. Tujuan penelitian untuk hubungan motivasi kerja dengan kinerja perawat di instalasi rawat inap RS Tk.III Dr. R. Soeharsono Banjarmasin 2021. Penelitian ini merupakan penelitian survey analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi adalah semua perawat diinstalasi rawat inap RS Tk. III DR. R. Soeharsono Banjarmasin. teknik total sampling sebanyak 43 perawat. Instrument penelitian menggunakan kuesioner dan analisis data dengan chi square. Berdasarkan hasil penelitian didapat kinerja perawat baik sebesar 26 responden (60,2%). Motivasi perawat baik sebesar 24 responden (55,8%). Tidak terdapat hubungan antara motivasi dengan kinerja perawat di RS. Tk. III Dr. R. Soeharsono p.value = 0,212 (p>0,05). Saran rumah sakit dapat meningkatkan kinerja perawat dengan memberikan penghargaan kepada perawat yang berprestasi dan teladan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kinerja Kerja
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: Herlina Febriani Fitri Cahyanti
Date Deposited: 02 May 2023 05:05
Last Modified: 02 May 2023 05:05
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15594

Actions (login required)

View Item View Item