HUBUNGAN PELATIHAN, BEBAN KERJA DAN FASILITAS KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI RSUD SETARA KABUPATEN BARITO KUALA TAHUN 2022

Atamami, Rifki (2023) HUBUNGAN PELATIHAN, BEBAN KERJA DAN FASILITAS KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI RSUD SETARA KABUPATEN BARITO KUALA TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Penelitian.pdf

Download (213kB)

Abstract

Penelitian Kinerja Pegawai dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh keluhan dari keluarga pasien rawat inap kepada petugas jaga di ruang rawat inap terhadap pasien yang kurang respon dan kurangnya perhatian petugas terhadap keluhan pasien, dan informasi dari atasan langsung karyawan RSUD SETARA jarang mendapatkan pelatihan keilmuan hanya diperoleh dari pengalaman merawat pasien yang ditanganinya, mahalnya biaya pelatihan dan tidak tersedianya anggaran pelatihan pada RSUD SETARA, selain itu adanya keluhan dari karyawan merasa sering kelebihan jam kerja atau beban kerja serta belum terpenuhinya fasilitas kerja yang memenuhi standar di RSUD SETARA. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pelatihan, beban kerja dan fasilitas kerja dengan kinerja pegawai RSUD Setara Kabupaten Barito Kuala Tahun 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 52 orang menggunakan teknik total sampling, sedangkan untuk menilai kinerja pegawai adalah 3 orang atasan langsung pegawai yang terdiri dari 1 orang Kasubbag TU, 1 orang Kepala Seksi Pelayanan dan 1 orang Kepala Seksi Penunjang Medik dan non medik. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja pegawai dan variabel independen adalah pelatihan, beban kerja dan fasilitas kerja. Analisis yang digunakan analisis univariate dan bivariate. Hasil penelitian diperoleh bahwa ada hubungan yang signifikan antara pelatihan dengan kinerja pegawai RSUD Setara Kabupaten Barito Kuala yang dilihat dari p = 0,004 (p < () 0,05) dan angka Chi-Square = 8,259 > X2tabel = 7,815. Tidak ada hubungan antara beban kerja dengan kinerja pegawai RSUD SETARA Kabupaten Barito Kuala yang dilihat dari p = 0,729 (p > () 0,05) dan angka Chi-Square = 0,419 < X2tabel = 7,815. Ada hubungan yang signifikan antara fasilitas kerja dengan kinerja pegawai RSUD Setara Kabupaten Barito Kuala yang dilihat dari p = 0,000 (p < () 0,05) dan angka Chi-Square = 16,698 > X2tabel = 7,815. Disarankan bagi RSUD SETARA Kabupaten Barito Kuala agar selalu memperhatikan kinerja pegawai agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, beban kerja, fasilitas kerja dan kinerja pegawai
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: Rifki Atamami
Date Deposited: 04 May 2023 06:11
Last Modified: 04 May 2023 06:11
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15621

Actions (login required)

View Item View Item