APLIKASI MANAJEMEN DAN PENGARSIPAN SURAT PADA BIDANG KESEKETARIATAN DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB

Andianto, Nafik (2023) APLIKASI MANAJEMEN DAN PENGARSIPAN SURAT PADA BIDANG KESEKETARIATAN DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pengesahan.pdf

Download (280kB)
[img] Text
pernyataan.pdf

Download (285kB)
[img] Text
artikel (1)_removed.pdf

Download (17kB)

Abstract

Bidang Keseketariatan merupakan salah satu bidang yang sangat penting yang dimiliki oleh dinas kepemudaan dan olahraga kota banjarmasin, daidalam bidang keseketariatan terbagi lagi menjadi tiga subbagian, salah satunya subbagian umum dan kepegawaian yang bertugas mengatur, membuat, mengelola data-data berupa surat-menyurat, pembuatan surat-menyurat pada saat ini masih secara manual dimana pegawai membuat surat dengan bantuan aplikasi word, terkadang jika file surat sudah pernah dibuat pegawai mesti mencari terlebih dahulu letak dari file surat tersebut didalam penyimpanan, tentu saja hal ini memerlukan waktu kembali untuk mencari file tersebut hingga ditemukan, terkadang juga setelah dilakukan pencarian file surat tetap tidak ditemukan hal ini menyebabkan terbuangnya waktu beberapa menit. Untuk mengatasi masalah ini maka diperlukan sebuah aplikasi yang dapat memanajemen,membuat,mencetak data berupa surat yang dapat digunakan dengan mudah dan cepat. Dalam perancangannya aplikasi ini dibuat menggunakan PHP serta menggunakan basis data berupa MYSQL untuk menunjang penyimpanan datanya dan juga aplikasi ini berbasis web. Hasil dari aplikasi nantinya pegawai bisa melakukan pembuatan suratmenyurat dengan cepat dan mudah, juga dapat mengarsipkan surat untuk disimpan kalau nantinya surat itu diperlukan lagi, serta para pegawai juga bisa melakukan pengajuan surat cuti lewat aplikasi. Karena aplikasi ini masih pertama dan juga belum terlalu lengkap mungkin untuk penelitian selanjutnya bisa menambahkan data-data lainnya, juga mungkin bisa menghubungkan aplikasi ini dengan aplikasi pusat yang ada hubungannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: surat, arsip, pembuatan, web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Nafik Andianto
Date Deposited: 11 May 2023 02:13
Last Modified: 11 May 2023 02:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15668

Actions (login required)

View Item View Item