PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN TAPIN)

Ihsan, Muhammad (2023) PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN TAPIN). Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (376kB)
[img] Text
2. Legalitas Tesis 1 dan 2.pdf

Download (507kB)
[img] Text
3. Pernyataan Materai.pdf

Download (135kB)

Abstract

Muhammad Ihsan. 2009020108. Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tapin). Dosen Pembimbing I Khuzaini, Dosen Pembimbing II Rahmi Widyanti. Fenomena yang terjadi di Indonesia yaitu gaji pokok PNS yang masih kecil, dimana ini menjadi disensitif bagi para lulusan para lulusan terbaik dari berbagai lembaga pendidikan untuk menjadi PNS dan lebih memilih untuk bekerja di sektor swasta. Tujuan pada penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompensasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tapin. Untuk menguji dan menganalisis motivasi kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Kabupaten Tapin. Untuk menguji dan menganalisis kompensasi dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerka pegawai di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Kabupaten Tapin. Penelitian ini menggunakan metode analisa data kuantitatif, yakni mengelompokkan data berdasarkan variabel dan jenis responden, mentabulasi data berdasarkan variabel dari seluruh responden, menyajikan data tiap variabel yang diteliti, melakukan perhitungan untuk menjawab rumusan masalah, dan melakukan perhitungan untuk menguji hipotesis yang telah diajukan. Hasil penelitian diperoleh Kompensasi memiliki nilai sig. = 0,002 (Nilai sig. < 0,05) dengan demikian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Kinerja. Motivasi Kerja memiliki nilai sig. = 0.017 (Nilai sig. < 0,05) dengan demikian Motivasi Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Kinerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Motivasi Kerja; Kinerja.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Muhammad Ihsan
Date Deposited: 13 May 2023 03:45
Last Modified: 13 May 2023 03:45
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15708

Actions (login required)

View Item View Item