APLIKASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN BERBASIS WEB PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARMASIN

Renita, Rena (2023) APLIKASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN BERBASIS WEB PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Artikel_Rena Renita_18710105_removed.pdf

Download (224kB)

Abstract

Pengolaan data dan proses yang dilakukan pada pelayanan administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin masih dengan sistem manual seperti menggunakan Microsoft Excel, hal ini dapat memperlambat para staff dan pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin dalam pendataan permohonan atau pengajuan masyarakat terkait data kependudukan, maka dari itu diperlukan aplikasi yang dapat mengintegrasikan seluruh data dan informasi yang berkaitan dengan administrasi kependudukan. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database dan dalam penelitian ini menggunakan metode waterfall. Aplikasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin ini dapat bermanfaat untuk pengelolaan data dan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pelayanan Administrasi Kependudukan, PHP, MySQL
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Rena Renita
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:13
Last Modified: 15 Mar 2023 02:14
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15785

Actions (login required)

View Item View Item