ANALISIS MOTIVASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT PELAKSANA PEMBANGKITAN ASAM ASAM)

Muhammad, Barkah (2023) ANALISIS MOTIVASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT PELAKSANA PEMBANGKITAN ASAM ASAM). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (404kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (58kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) cara pimpinan memberikan motivasi kepada pegawai di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Asam Asam, (2) kendala yang dihadapi oleh pimpinan dalam menerapkan motivasi pegawainya agar dapat meningkatkan kinerjanya di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Asam Asam. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Asam Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan. Teknik pengumpulan data yaitu dengan melakukan in-depth interview kepada 4 orang pegawai mengenai motivasi agar dapat diperoleh pengertian yang mendalam dan mewakili sejauh mana motivasi mempengaruhi kinerja pegawai. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukakan : (1) pemberian motivasi oleh pimpinan PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Asam Asam sudah baik, (2) kendala pemberian motivasi oleh pimpinan yaitu karena pimpinan kurang percaya diri atau takut menyinggung saat memberikan motivasi kepada bawahan. Kendala lainnya yaitu karena pimpinan terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga waktu untuk berkumpul bersama bawahan membahas pekerjaan menjadi terbatas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Pimpinan, Kinerja.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Barkah Muhammad
Date Deposited: 18 Mar 2023 03:35
Last Modified: 18 Mar 2023 03:35
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15821

Actions (login required)

View Item View Item