APLIKASI PENDAFTARAN PESERTA LOMBA PADA BALAI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PENDIDIKAN (BTIKP) PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Ihwan, Ahmad (2023) APLIKASI PENDAFTARAN PESERTA LOMBA PADA BALAI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PENDIDIKAN (BTIKP) PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengasahan Skripsi.pdf

Download (559kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (239kB)
[img] Text
Jurnal_Skripsi_Ahmad Ihwan_removed.pdf

Download (85kB)

Abstract

Sistem informasi pendaftaran lomba padai Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan saat ini masih dikerjakan secara manual dengan datang dan mendaftar ke BTIKP. Sehingga hal itu membuat para pegawai kesulitan mendata karena jumlah pendaftaran yang terkadang sangat banyak. Untuk pencatatan data pendaftaran lomba masih menggunakan lembaran kertas. Hal ini sering kali memakan banyak tempat penyimpanan, belum lagi jika ada berkas data yang hilang atau memiliki beberapa data ganda tentunya akan memakan waktu dalam memilah dan mencari data yang hilang tersebut. Pegawai sering kali kesulitan dalam mengelola data lomba mulai dari data informasi lomba, pendaftaran, dan jadwal lomba tersebut. Dan tentunya akan sulit membuat laporan dari kegiatan lomba tersebut. Aplikasi berbasis WEB ini dirancang menggunakan metode pemprograman PHP dan Mysql sebagai penyimpanan databasenya. Dengan adanya Aplikasi Pendaftaran dan Pengelolaan Data Lomba Di Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pendaftaan dan mengelola data yang berkaitan dengan lomba. Selain itu juga dapat mempermudah rekap laporan seluruh data secara efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: data, lomba, pendaftaran, pengelolaan, web
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Ahmad Ihwan
Date Deposited: 18 Mar 2023 03:19
Last Modified: 18 Mar 2023 03:19
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15897

Actions (login required)

View Item View Item