ANALISIS KINERJA PELAYANAN BUS TRANS BANJARMASIN BERDASARKAN PERSEPSI PENUMPANG (Studi Kasus Koridor I : Antasari – Teminal Km 6 dan Koridor II : Antasari – RS Ansari Saleh)

Sya'bani, Muhammad Hilal (2023) ANALISIS KINERJA PELAYANAN BUS TRANS BANJARMASIN BERDASARKAN PERSEPSI PENUMPANG (Studi Kasus Koridor I : Antasari – Teminal Km 6 dan Koridor II : Antasari – RS Ansari Saleh). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (212kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (79kB)

Abstract

Pentingnya transportasi terlihat dari semakin meningkatnya kebutuhan akan jasa angkutan bagi mobilitas orang atau barang. Angkutan merupakan jenis transportasi umum yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Berdasarkan hal tersebut, akan dilakukan suatu kajian untuk mengetahui kinerja terhadap angkutan umum kota atau angkutan umum Bus Trans Banjarmasin. Penelitian ini dilakukan selama kurun waktu 4 hari dengan menggunakan data primer dan sekunder. Metode yang digunakan adalah survei dengan mengumpulkan data penumpang angkutan, waktu tempuh angkutan dan waktu antar kendaraan untuk menentukan nilai kinerja angkutan umum Bus Trans Banjarmasin. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik pelayanan angkutan umum bus Trans Banjarmasin berdasarkan Tingkat Capaian Responden (TCR) berdasarkan pertanyaan Importance ( Tingkat Kepentingan / Harapan ) didapatkan hasil sebesar 86,87% yang artinya pengguna jasa “Sangat Setuju” dan Peformance ( Tingkat Kepuasan / Kenyataan ) didapatkan hasil sebesar 85,99% yang artinya pengguna jasa “Sangat Baik” dengan kualitas pelayanan Bus Trans Banjarmain. Dari hasil penelitian ini hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap faktor-faktor atau atribut yang harus dilakukan perbaikan bagi pihak pengelola Bus Trans Banjarmasin dalam upaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan terhadap penumpang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bus Trans Banjarmasin, Angkutan Umum, Transportasi
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Muhammad Hilal Sya'bani
Date Deposited: 29 Feb 2024 01:07
Last Modified: 29 Feb 2024 01:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15969

Actions (login required)

View Item View Item