“ENGLISH PRE-SERVICE TEACHER CHALLENGES IN TEACHING LISTENING COMPREHENSION DURING ONLINE TEACHING: AN INTERVIEW RESEARCH DESIGN” (“TANTANGAN MAHASISWA PRAKTIKUM BAHASA INGGRIS DALAM MENGAJAR PEMAHAMAN MENDENGARKAN SELAMA PENGAJARAN ONLINE: PENELITIAN METODE WAWANCARA”)

Sholehah, Rini Ismatus (2023) “ENGLISH PRE-SERVICE TEACHER CHALLENGES IN TEACHING LISTENING COMPREHENSION DURING ONLINE TEACHING: AN INTERVIEW RESEARCH DESIGN” (“TANTANGAN MAHASISWA PRAKTIKUM BAHASA INGGRIS DALAM MENGAJAR PEMAHAMAN MENDENGARKAN SELAMA PENGAJARAN ONLINE: PENELITIAN METODE WAWANCARA”). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Rini.pdf

Download (142kB)
[img] Text
pengesahan skripsi.pdf

Download (452kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (291kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan yang dihadapi mahasiswa praktikum bahasa Inggris dalam mengajar pemahaman mendengarkan selama pembelajaran online dan mengetahui strategi untuk mengatasi tantangan tersebut. Metode penelitian ini menggunakan penelitian wawancara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh calon guru dalam mengajar pemahaman mendengarkan. Adapun beberapa tantangan yang dihadapi saat mengajar pemahaman mendengarkan selama pembelajaran online sebagai berikut; siswa merasa tidak terbiasa dengan pembelajaran mendengarkan, keterampilan siswa yang terbatas dalam kosa kata bahasa Inggris, lingkungan belajar yang tidak mendukung pembelajaran untuk siswa, calon guru masih belum optimal dalam kinerja mengajar dan kurangnya pengelolaan kelas. Strategi untuk mengatasi tantangan dalam mengajar mendengarkan selama pembelajaran online adalah; memberikan banyak kegiatan pembelajaran dan juga dapat menciptakan kegiatan pembelajaran yang menarik, mahasiswa praktikum menangani siswa dengan menggunakan bahasa Indonesia untuk menjelaskan cara mendengarkan atau cara proses pembelajaran, dan memberikan banyak latihan tentang mendengarkan, berkonsultasi dan meminta arahan dari tutor dan pembimbing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa praktikum bahasa Inggris, pemahaman mendengarkan, pembelajaran online.
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Rini Ismatus Sholehah
Date Deposited: 03 Apr 2023 01:53
Last Modified: 03 Apr 2023 01:53
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16018

Actions (login required)

View Item View Item