PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR (OCB) (STUDI KASUS PADA KEDAI KOPI DI HULU SUNGAI TENGAH)

Al Adiyat, Rabby (2023) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR (OCB) (STUDI KASUS PADA KEDAI KOPI DI HULU SUNGAI TENGAH). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan Rabby.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pernyataan Rabby.pdf

Download (862kB)
[img] Text
Artikel Jurnal Rabby Al Adiyat 18310716_removed.pdf

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Ingin menguji dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja dan Motivasi secara parsial dan sumultan terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB) Karyawan pada Kedai Kopi Di Hulu Sungai Tengah Penelitian ini menggunakan metode analisa data kuantitatif, Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian yang bersifat eksplanasi ilmu dapat digolongkan pada jenis penelitian kausalitas yaitu penelitian yang ingin mencari penjelasan dalam bentuk hubungan sebab akibat (cause- effect) antar beberapa konsep atau beberapa variable atau beberapa strategi yang dikembangkan dalam manajemen dan diarahkan untuk menggambarkan adanya sebab akibat antara beberapa situasi yang digambarkan dalam variable, dan atas dasar itu ditariklah sebuah kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behaviour Kedai Kopi Di Hulu Sungai Tengah secara parsial dengan nilai sig 0.000 lebih kecil dari 0,05. Artinya semakin tinggi Kepuasan yang diberikan maka semakin tinggi pula Organizational Citizenship Behaviour. Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behaviour Kedai Kopi Di Hulu Sungai Tengah secara parsial dengan nilai sig 0.000 lebih kecil dari 0,05. Hasil ini membuktikan bahwa peningkatan Motivasi Kerja bersifat positif dan signifikan untuk meningkatkan Organizational Citizenship Behaviour. Kepuasan kerja dan Motivasi Berpengaruh signifikan secara bersama-sama atau secara simultan terhadap variabel Organizational Citizenship Behaviour (OCB)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Motivasi, Organizational Citizenship Behaviour
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Rabby Al Adiyat
Date Deposited: 17 May 2023 02:44
Last Modified: 17 May 2023 02:44
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16306

Actions (login required)

View Item View Item