PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PT PLN (PERSERO) KANTOR PUSAT BIDANG PELAYANAN HUMAN CAPITAL REGIONAL SUMATERA KALIMANTAN

ERFANSYAH, YUDI (2023) PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PT PLN (PERSERO) KANTOR PUSAT BIDANG PELAYANAN HUMAN CAPITAL REGIONAL SUMATERA KALIMANTAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK - YUDI ERFANSYAH.pdf

Download (19kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (433kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (365kB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai pada PT PLN (Persero) Kantor Pusat Bidang Pelayanan Human Capital Regional Sumatera Kalimantan. 2) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kinerja pegawai pada PT PLN (Persero) Kantor Pusat Bidang Pelayanan Human Capital Regional Sumatera Kalimantan. 3) Untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kompetensi terhadap kinerja pegawai pada PT PLN (Persero) Kantor Pusat Bidang Pelayanan Human Capital Regional Sumatera Kalimantan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai PT PLN (Persero) Kantor Pusat Bidang Pelayanan Human Capital Regional Sumatera Kalimantan yang berjumlah keseluruhan 46 orang pegawai. Berhubung jumlah populasi tidak banyak maka seluruh populasi dijadikan sampel penelitian, yaitu seluruh pegawai PT PLN (Persero) Kantor Pusat Bidang Pelayanan Human Capital Regional Sumatera Kalimantan yang berjumlah keseluruhan 46 orang pegawai. Anlaisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Variabel motivasi tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada PT PLN (Persero) Kantor Pusat Bidang Pelayanan Human Capital Regional Sumatera Kalimantan, diketahui dari nilai t hitung variabel motivasi sebesar 1.869 lebih kecil dari nilai t tabel 2.017 atau nilai sig untuk variabel Motivasi 0.068 lebih besar dari 0.05. 2) Variabel kompetensi berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada PT PLN (Persero) Kantor Pusat Bidang Pelayanan Human Capital Regional Sumatera Kalimantan, diketahui dari nilai t hitung 4.352 lebih besar dibandingkan dengan t tabel 2.017 atau nilai sig 0.000 lebih kecil 0.05. 3) Variabel motivasi dan kompetensi berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada PT PLN (Persero) Kantor Pusat Bidang Pelayanan Human Capital Regional Sumatera Kalimantan, diketahui dari nilai F hitung 18.088 lebih besar F tabel 3.21 atau nilai sig 0.000 lebih kecil dari 0.05. 4) Variabel yang paling berpengaruh diantara variabel motivasi dan kompetensi terhadap kinerja pegawai PT PLN (Persero) Kantor Pusat Bidang Pelayanan Human Capital Regional Sumatera Kalimantan berdasarkan nilai t hitung adalah variabel kompetensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kompetensi, Kinerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Yudi Erfansyah
Date Deposited: 20 May 2023 03:21
Last Modified: 20 May 2023 03:21
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16490

Actions (login required)

View Item View Item