HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI DI SMK ISLAMI AL FATAH ASTAMBUL

Al Rasyid, Muhammad Harun (2023) HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI DI SMK ISLAMI AL FATAH ASTAMBUL. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pengesahan Harun.pdf

Download (956kB)
[img] Text
Pernyataan Harun.pdf

Download (238kB)
[img] Text
artikel Harun_removed.pdf

Download (85kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Hubungan koordinasi mata tangan dan keseimbangan terhadap kemampuan passing bawah bola voli pada siswa kelas XI Smk islami al fatah astambul”. Penelitian ini bertujuan untunk mengetahui apakah terdapat hubungan koordinasi mata tangan terhadap kemampuan passing bawah bola voli pada siswa kelas XI Smk islami al fatah astambul, apakah terdapat hubungan keseimbangan terhadap kemampuan passing bawah bola voli pada siswa kelas XI Smk islami al fatah astambul, apakah terdapat hubungan koordinasi mata tangan dan keseimbanagn bersama-sama terhadap kemampuan passing bawah bola voli pada siswa kelas XI Smk islami al fatah astambul. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Smk islami al fatah astambul dengan sampel yang berjumlah 15 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) Tes koordinasi mata tangan diukur menggunakan tes lempar tangkap bola tenis, (2) Tes keseimbangan diukur menggunakan modified bass test of dynamic ,dan (3) Tes passing bawah diukur dengan tes passing selama 60 detik. Data diolah dengan menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan rata-rata (mean), perhitungan standar deviasi, perhitungan T-score, perhitungan korelasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara koordinasi mata tangan dan keseimbangan terhadap kemampuan passing bawah bola voli pada siswa kelas XI Smk islami al fatah astambul (4,26 > F Tabel 3,89).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, koordinasi mata tangan, keseimbangan, Passing bawah
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Harun Al Rasyid
Date Deposited: 13 Jun 2023 05:26
Last Modified: 13 Jun 2023 05:26
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16817

Actions (login required)

View Item View Item