EFEKTIVITAS UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN TERHADAP KINERJA GURU YANG MEMPEROLEH SERTIFIKASI DI SDN SUNGAI UYAK KABUPATEN BANJAR

Solitini, Siti Lestari Yuli (2023) EFEKTIVITAS UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN TERHADAP KINERJA GURU YANG MEMPEROLEH SERTIFIKASI DI SDN SUNGAI UYAK KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstract.pdf

Download (100kB)
[img] Text
PENGESAHAN LESTARI.pdf

Download (289kB)
[img] Text
PERNYATAAN LESTARI.pdf

Download (561kB)

Abstract

Dalam Undang-Undang Guru disebut sertifikat pendidik. Proses pemberian sertifikat pendidik untuk guru disebut sertifikasi guru. Sertifikasi guru adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru. Sertifikat pendidik diberikan kepada guru yang telah memenuhi standar profesional guru. Guru profesional merupakan syarat mutlak untuk menciptakan sistem dan praktik pendidikan yang berkualitas. Sertifikasi pendidik adalah sebuah sertifikat yang ditandatangani oleh perguruan tinggi penyelenggara sertifikasi sebagai bukti formal pengakuan profesionalitas guru yang diberikan kepada guru sebagai tenaga profesional. Guru setelah mendapatkan sertifikai kinerja guru lebih ditingkatkan dengan hasil pekerjaannya pada suatu lembaga pendidikan, hasil pekerjaan tersebut dapat menyangkut disiplin, penguasaan materi ajar, penguasaan metodologi mengajar, kualitas hasil belajar siswa, ketepatan waktu dan lain sebagainya. Kinerja guru tidak hanya dipengaruhi oleh kemampuan dan keahlian dalam bekerja, tetapi juga sangat dipengaruhi oleh kinerja dan semangat kerjanya. Dengan mengetahui kinerja dirinya, maka individu tersebut dapat melihat kemampuan dan kesanggupannya untuk melakukan suatu pekerjaan dibandingkan dengan tanggung jawab yang diserahkan kepadanya atau terhadap orang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Kinerja Guru, Sertifikasi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Siti Lestari Yuli Soltini
Date Deposited: 14 Jun 2023 03:03
Last Modified: 14 Jun 2023 03:03
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16820

Actions (login required)

View Item View Item