SISTEM INFORMASI LAYANAN ONLINE DAN ANTRIAN PELAYANAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB

WIDYASTUTI, WIWIT (2023) SISTEM INFORMASI LAYANAN ONLINE DAN ANTRIAN PELAYANAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (610kB)
[img] Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (101kB)
[img] Text
abstrak (3)_removed.pdf

Download (451kB)

Abstract

Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru terdapat beberapa loket pelayanan masing-masing loket melayani pembuatan dokumen secara berbeda-beda yaitu pelayanan EKTP khusus tersendiri sehingga masyarakat akan kadang harus mengantri dua kali untuk medapatkan dua pelayanan dan juga masalah ketidak lengkapan berkas masyarkat sehingga harus terpending atau masyarakat gagal dalam berurusan. Sistem informasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman menggunakan PHP, Xampp digunakan untuk menjalankan web servernya, MySQL digunakan untuk pengelolaan database. Model alur hidup yang digunakan adalah waterfall, sedang pengujian unit menggunakan blackbox testing. Setelah tersedianya sistem informasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja sistem antrian dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan sistem informasi ini dapat dikembangkan bukan hanya dari segi interface tetapi ke arah penggunaan dengan dibangun berbasis Android.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Layanan, Antrian
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Wiwit Widyastuti
Date Deposited: 17 Jul 2023 01:37
Last Modified: 17 Jul 2023 01:37
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16873

Actions (login required)

View Item View Item