HUBUNGAN USIA PENGETAHUAN SIKAP DAN MASA KERJA TERHADAP RESIKO KELELAHAN KERJA PADA KARYAWAN PT. ACCENTUATES KOTA BANJARMASIN TAHUN 2022

Dewi, Novita Sri (2023) HUBUNGAN USIA PENGETAHUAN SIKAP DAN MASA KERJA TERHADAP RESIKO KELELAHAN KERJA PADA KARYAWAN PT. ACCENTUATES KOTA BANJARMASIN TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PENGESAHAN NOVITA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
PERNYATAAN NOVITA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Artikel Sri Novita Dewi_removed.pdf

Download (18kB)

Abstract

Berdasarkan hasil survei awal yang telah dilakukan peneliti dengan karyawan PT. Accentuates secara langsung atau wawancara. Karyawan PT. Accentuates sering mengalami kelelahan kerja, setelah bekerja seharian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan usia, pengetahuan, sikap dan masa kerja terhadap resiko kelelahan kerja karyawan PT. Accentuates. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode Cross Sectional Study yaitu untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini karyawan PT Accentuates dan diperoleh sampel sebanyak 40 dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan pengetahuan (p = 0,023) dan masa kerja (p = 0,032) terhadap resiko kelelahan karyawan dan tidak terdapat hubungan usia (p = 0,165) dan sikap (p = 0, 097) terhadap resiko kelelahan karyawan PT. Accentuates Kota Banjarmasin Tahun 2022. Diharapkan karyawan PT. Accentuates lebih memperhatikan kembali kondisi kesehatan agar terhindar dari resiko kelelahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kelelahan kerja, pengetahuan, masa kerja, usia, sikap
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Sri Novita Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2023 05:58
Last Modified: 26 Jun 2023 05:58
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16884

Actions (login required)

View Item View Item