POLA KOMUNIKASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN MANAJER DALAM MEMBANGUN KOHESIFITAS KELOMPOK KARYAWAN (Studi Kasus Kohesifitas Kelompok Karyawan Learning and Development Mcdonald’s Banjarmasin)

basri, muhammad hasan (2023) POLA KOMUNIKASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN MANAJER DALAM MEMBANGUN KOHESIFITAS KELOMPOK KARYAWAN (Studi Kasus Kohesifitas Kelompok Karyawan Learning and Development Mcdonald’s Banjarmasin). Diploma thesis, Univesitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
jurnal hasan_removed.pdf

Download (600kB)
[img] Text
DOC-20230120-WA0006.-2.pdf

Download (283kB)
[img] Text
DOC-20230120-WA0006.-1.pdf

Download (322kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pola komunikasi dan gaya kepemimpinan Manajer dalam membangun kohesifitas kelompok karyawan Learning And Development Mcdonald’s Banjarmasin, serta Mengetahui tanda-tanda kohesifitas yang terbentuk pada kelompok karyawan Learning And Development Mcdonald’s Banjarmasin. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi kepada kelompok karyawan Learning And Development Mcdonald’s Banjarmasin. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya pola komunikasi Manajer, yaitu dari atas ke bawah dan gaya kepemimpinan demokratis Manajer yang membangun kohesifitas kelompok karyawan Learning And Development Mcdonald’s Banjarmasin yang ditandai dengan adanya kekuatan sosial, kesatuan dalam kelompok, daya tarik, dan kerjasama kelompok. Saran kepada Mcdonald’s Banjarmasin agar dapat memberikan kegiatan di luar pekerjaan untuk karyawan dapat mengakrabkan diri dalam komunikasi dan candaan, juga kepada peneliti selanjutnya agar dapat menggali informasi tentang pola komunikasi dan gaya kepemimpinan dalam membangun kohesifitas kelompok lebih banyak lagi untuk pengembangan penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Kepemimpinan, Kohesifitas, Learning and Development, Mcdonald’s Banjarmasin
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: Muhammad Hasan Baseri
Date Deposited: 26 Jun 2023 05:56
Last Modified: 26 Jun 2023 05:56
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16906

Actions (login required)

View Item View Item