SISTEM APLIKASI PEMINJAMAN DAN PENGARSIPAN DOKUMEN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARBARU DENGAN BASIS WEB

WATI, RATNA FAJAR (2023) SISTEM APLIKASI PEMINJAMAN DAN PENGARSIPAN DOKUMEN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARBARU DENGAN BASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (324kB)
[img] Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (209kB)
[img] Text
Abstrak (5)_removed.pdf

Download (472kB)

Abstract

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru menggunakan sistem pengelolaan arsip secara manual dimana semua data yang ada disusun dan dimasukkan dalam map. Hal ini memerlukan tempat penyimpanan yang banyak sehingga memakan tempat dan menjadi tidak efisien serta nantinya akan menyulitkan saat pencarian dokumen tersebut pada waktu dibutuhkan. Pada saat pembuatan laporan bulanan dan tahunan akan menjadi susah dan sulit. Pembuatan aplikasi sistem informasi ini memakai bahasa pemrogramanPHP, kemudian Xampp dipakai guna memproses web servernya, sedangkan MySQL dipakai guna mengelola database. Untuk model alur hidup yang dipakai menggunakan waterfall, sedangkan untuk menguji unit memakai blackbox testing. Setelah tersedianya sistem informasi dan aplikasi ini nantinya dapat mempermudah dalam mengelola arsip serta peminjaman dokumen. Untuk penelitian berikutnya diharapkan dapat mengembangkan sistem informasi bukan hanya dari segi interface tetapi ke arah penggunaan dengan dibangun berbasis Android.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PHP, Xampp, Web
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Ratna Fajar Wati
Date Deposited: 17 Jul 2023 01:45
Last Modified: 17 Jul 2023 01:45
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/16918

Actions (login required)

View Item View Item