APLIKASI SENTRA PELAYANAN KEPOLISIAN TERPADU (SPKT) ONLINE SEBAGAI UPAYA PELAYANAN PRIMA POLRI DI GEDUNG ENDRA DHARMALAKSANA POLRES TAPIN BERBASIS WEB

Afifah, Nurul (2023) APLIKASI SENTRA PELAYANAN KEPOLISIAN TERPADU (SPKT) ONLINE SEBAGAI UPAYA PELAYANAN PRIMA POLRI DI GEDUNG ENDRA DHARMALAKSANA POLRES TAPIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (17kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (437kB)

Abstract

Dalam mewujudkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Gedung Endra Dharmalaksana berfungsi sebagai Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tapin. Pendaftaran pelayanan di mulai dengan pengambilan nomor antrian ke loket pelayanan, kegiatan tersebut masih dilakukan dengan mengisi data pengajuan di formulir yang diberikan oleh loket pelayanan. Permasalahan ini membuat pelayanan dari Polri dalam melayani masyarakat kurang cepat, tepat dan professional. Tujuan penelitian ini adalah membuat Aplikasi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Online Sebagai Upaya Pelayanan Prima Polri di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Tapin Berbasis Web, sehingga mempermudah masyarakat maupun anggota polri/admin dalam pendaftaran pelayanan dan memangkas secara signifikan waktu tunggu masyarakat. Dalam pembuatan perangkat lunak ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, Javascript dan HTML. Selain itu penyimpanan database menggunakan MySQL. Berdasarkan hasil penelitian dan kesimpulan yang di dapat pada Aplikasi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Online sebagai upaya pelayanan prima polri di gedung endra dharmalaksana Polres Tapin berbasis web ini, mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari polri sehingga polri dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan professional. Dengan adanya aplikasi ini menghasilkan sistem pengolahan data yang lebih efektif dan efisien dari sistem yang berjalan sebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Waterfall, Pendaftaran, SPKT, UML
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Nurul Afifah
Date Deposited: 29 Jul 2023 02:12
Last Modified: 29 Jul 2023 02:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17143

Actions (login required)

View Item View Item