Pengaruh Perilku Cyberloafing Terhadap Munculnya Perilaku Kerja Kontraproduktif (Studi pada Staf Administrasi Fakultas di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin)

Anam, M. Khairil (2023) Pengaruh Perilku Cyberloafing Terhadap Munculnya Perilaku Kerja Kontraproduktif (Studi pada Staf Administrasi Fakultas di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Surat pernyataan keaslian.pdf

Download (495kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar signikansi pengaruh perilaku cyberloafing terhadap munculnya perilaku kerja kontraproduktif. Objek penelitian ini dilakukan pada staf administrasi fakultas di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. Model penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey. Populasi penelitian adalah seluruh staf adiministrasi fakultas di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin dan sampel sebanyak 35 responden telah diteliti dengan teknik pengambilan data menggunakan kuisioner dengan ukuran skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) nilai koefisien regresi sebesar 0,361 dan bernialai positif, artinya terdapat hubungan yang searah antara perilaku cyberloafing dan muculnya perilaku kerja kontraproduktif pada staf administrasi fakultas di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. (2) hasil koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square sebesar 0,162 yang berarti 16,2% perilaku kerja kontraproduktif pada staf administrasi fakultas di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin dapat dijelaskan oleh varian perilaku cyberloafing sementara masih terdapat 83% varian yang dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. (3) hasil uji korelasi menunjukkan nilai pearson corelation pada kedua variabel sebesar 0,402 yang berarti variabel perilaku cyberloafing dan variabel perilaku kerja kontraproduktif memiliki hubungan yang saling mempengaruhi. (4) hasil uji hipotesis menunjukkan t hitung sebesar 2,525 > 1,692 dan signifikansi sebesar 0,017 < 0,10 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara perilaku cyberloafing terhadap munculnya perilaku kerja kontraproduktif pada pada staf administrasi fakultas di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Cyberloafing, Perilaku Kerja Kontraproduktif, Staf Administrasi Fakultas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Depositing User: M. Khairil Anam
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:14
Last Modified: 02 Oct 2023 02:14
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17236

Actions (login required)

View Item View Item