SISTEM INFORMASI ANTRIAN PEMESANAN PERCETAKAN DAN MONITORING PENGGUNAAN DAN PERSEDIAAN BARANG DI PERCETAKAN MUTIA GRAFIKA BERBASIS WEB

Noval, Muhammad (2023) SISTEM INFORMASI ANTRIAN PEMESANAN PERCETAKAN DAN MONITORING PENGGUNAAN DAN PERSEDIAAN BARANG DI PERCETAKAN MUTIA GRAFIKA BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Muhammad Noval 17710114.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Muhammad Noval 17710114.pdf

Download (636kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi Muhammad Noval 17710114.pdf

Download (422kB)

Abstract

Percetakan adalah salah satu usaha yang bergerak dibidang jasa dimana perusahaan menyediakan berbagai keperluan cetakan mulai dari undangan, spanduk, sablon dan lain-lain.Cetakan itu sendiri tidak terlepas dari bahan dan alat untuk membuatnya, di Muta Grafika memiliki permasalahan dalam pendataan barang dan antrian mereka. Permasalahan dalam antrian pemesanan mereka berada di sistem yang masih dilakukan dengan cara mencatat kebuku. Sedangkan permasalahan dalam pendataan barang terletak pada sistem yang juga masih dilakukan dengan cara pencatatan kebuku yang mengakibatkan data mereka tidak akurat. Penelitian ini mengangkat sebuah sistem informasi untuk membantu pendataan barang berupa alat dan bahan yang ada disana, selain itu antrian pemesanan juga menjadi perhatian dalam sistem ini dimana pengerjaan produk pembeli akan diurutkan berdasarkan nomor antrian. Dengan adanya Aplikasi Sistem Informasi Antrian Pemesanan Percetakan dan Monitoring Penggunaan dan Persediaan Barang di Percetakan Mutia Grafika Berbasis WEB semoga dapat membantu perekapan di tempat penelitian agar lebih terorganisir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Percetakan, Barang, Antrian
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 24 Aug 2023 01:47
Last Modified: 24 Aug 2023 01:47
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17366

Actions (login required)

View Item View Item