Fungsi Manajemen Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dalam Penanganan Kasus Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak Di Kota Banjarmasin

AMIRAH, SITI (2023) Fungsi Manajemen Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dalam Penanganan Kasus Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak Di Kota Banjarmasin. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak dan Daftar Pustaka.pdf

Download (330kB)
[img] Text
Pengesahan(1).pdf

Download (146kB)
[img] Text
21-08-2023-15.58.05(1).pdf

Download (150kB)

Abstract

Siti Amirah, 19120452, 2023 (Fungsi Manajemen Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dalam Penanganan Kasus Kekerasan Pada Anak Dan Perempuan Di Kota Banjarmasin) Pembimbing Utama ibu Sitna Hajar Malawat dan Ibu Fika Fibriyanita sebagai Co pebimbing Penelitian ini untuk mengetahui fungsi manajemen pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam mengurangi kasus kekerasan pada perempuan dan anak di Kota Banjarmasin. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan wawancara kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Banjarmasin, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan, Kepala Seksi Perlindungan Anak, dan Kepala Seksi Data Kekerasan Perempuan dan Anak. Analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa empat fungsi manajemen menurut Terry & Rue dalam (Iswanto, 2018) yakni perencanaan, pengorganisasian, pergerakan, dan Pengawasan telah dijalankan dengan semestinya. Sedangkan pengaruh jalannya keempat fungsi tersebut dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Banjarmasin dapat dikatakan berpengaruh positif dan sejalan. Fungsi manajemen dijalankan dengan baik sehingga dapat menunjang efektifitas pekerjaan dan berdampak pada terwujudnya tujuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Fungsi, Manajemen, DPPA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Siti Amirah
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:07
Last Modified: 30 Aug 2023 03:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17428

Actions (login required)

View Item View Item