PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DAN PENERAPAAPLIKASI SISTEM INFORMASI PEMERINTAHAN DAERAH (SIPD) TERHADAP KUALITAS PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN DAN ANGGARAN (Studi Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Kapuas)

Moniagara, Fery (2023) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DAN PENERAPAAPLIKASI SISTEM INFORMASI PEMERINTAHAN DAERAH (SIPD) TERHADAP KUALITAS PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN DAN ANGGARAN (Studi Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Kapuas). Masters thesis, Universitas Islam kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan Fery Moniagara.pdf

Download (219kB)
[img] Text
ORISINALITAS TESIS FERY MONIAGARA.pdf

Download (170kB)
[img] Text
ARTIKEL ILMIAH FERY MONIAGARA_removed.pdf

Download (132kB)

Abstract

Pemerintah Daerah dapat meminimalisir ketidakpastian di masa yang akan datang diawali sejak penyusunan Rencana Kerja dan Penganggarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan Komitmen Organisasi, Kualitas Sumber Daya Manusia, dan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) terhadap Kualitas Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Anggaran. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sampel penelitian ini sejumlah 84 responden. Peneliti menggunakan uji asumsi klasik dan uji kualitas data, sedangkan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara ketiga variabel X terhadap variabel Y maka digunakan teknik analisis regresi berganda melalui program SPSS Versi 25 For Windows. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan Kualitas SDM (X2) dan Penerapan Aplikasi SIPD (X3) secara parsial terhadap Kualitas Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Anggaran (Y), sedangkan Komitmen Organisasi (X1) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kualitas Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Anggaran. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh Komitmen Organisasi (X1), Kualitas SDM (X2), dan Penerapan Aplikasi SIPD (X3) secara simultan terhadap Kualitas Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Anggaran (Y).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi, Kualitas SDM, Penerapan SIPD, Dokumen Perencanaan dan Anggaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Fery Moniagara
Date Deposited: 23 Aug 2023 02:09
Last Modified: 23 Aug 2023 02:11
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17439

Actions (login required)

View Item View Item