EFEKTIVITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PEMBUATAN SURAT KETERANGAN AHLI WARIS KECAMATAN BANJARMASIN BARAT

solahudin, muhammad (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PEMBUATAN SURAT KETERANGAN AHLI WARIS KECAMATAN BANJARMASIN BARAT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak dan daftar pustaka.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (357kB)
[img] Text
Surat pernyataan Keaslian.pdf

Download (326kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini guna diketahuinya efektivitas pelayanan administrasi terpadu kecamatan dalam peningkatan pelayanan pembuatan surat keterangan ahli waris kecamatan banjarmasin barat dan untuk mengetahui apa saja hambatan pelayanan administrasi terpadu kecamatan dalam peningkatan pelayanan pembuatan surat keterangan ahli waris kecamatan banjarmasin barat. Metode penelitian mempergunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif data dikumpulkan dengan Wawancara, Observasi, serta Dukomentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas pelayanan administrasi terpadu kecamatan dalam peningkatan pelayanan pembuatan surat keterangan ahli waris kecamatan banjarmasin barat diukur pada indikator efektivitas Richard M. Steers yakni : Tercapainya Tujuan, Sasaran Program, Integrasi, Sarana serta Prasarana. Efektivitas tersebut sudah berjalan dengan baik dan dilaksanakan dengan cukup optimal serta mendapatkan banyak respon positif untuk mendukung efektivitas pelayanan administrasi terpadu kecamatan Adapun hamabatan yang ditemukan ketika pelaksanaan efektivitas adalah hambatan yaitu masih terdapat beberapa masyarakat yang belum paham akan persyaratan serta masih ada kendala waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PATEN, Pelayanan Kecamatan, Ahli Waris
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Solahudin
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:57
Last Modified: 31 Aug 2023 02:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17480

Actions (login required)

View Item View Item