APLIKASI USUL KENAIKAN GAJI BERKALA, KENAIKAN PANGKAT, PENSIUN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN TAPIN BERBASIS WEB

FITRIA, NOOR SYIFA (2023) APLIKASI USUL KENAIKAN GAJI BERKALA, KENAIKAN PANGKAT, PENSIUN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN TAPIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (93kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tapin merupakan salah satu instansi di Kabupaten Tapin. Menurut Peraturan Daerah Kabupaten Tapin Nomor 09 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tapin pada Pasal 4 yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Tipe B yang melaksanakan Fungsi Penunjang Kepegawaian. Dengan adanya aplikasi usul kenaikan gaji berkala berbasis web diharapkan bisa memperbaiki permasalahan yang ada dan dapat membantu pekerjaan agar lebih cepat sehingga tidak terjadi hambatan dan kendala dalam mengelola data gaji berkala. Maka dilakukan penerapan dan penggunaan teknologi informasi melalui pembuatan aplikasi gaji berkala berbasis web. Berdasarkan temuan selama melakukan berdasarkan hasil analisis masalah pada Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, yaitu sistem pengajuan yang saat ini sedang berjalan dinilai tidak efektif dan efisien dikarenakan dinas tersebut masih mengelola data gaji, data kenaikan pangkat dan data pensiun maka untuk menghindari data terselip dan hilang maka dibangun aplikasi usul kenaikan gaji berkala berbasis web dibangun untuk penyempurnaan terhadap aplikasi yang ada. Aplikasi dibangun dengan pemrograman PHP dan basis data MySQL dengan metode rancangan model sistem Unified Modeling Language (UML).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pensiun, Kenaikan Gaji,Kenaikan Pangkat ,PHP,MySQL,Website
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Noor Syifa Fitria
Date Deposited: 02 Sep 2023 02:52
Last Modified: 02 Sep 2023 02:52
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17509

Actions (login required)

View Item View Item