IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN PENDAPATAN DAN ASET DAERAH KOTA BANJARMASIN

Muhammad, Fahri Arif Indrawan (2023) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN PENDAPATAN DAN ASET DAERAH KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Lembar ke Aslian.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Artiker Jurnal M Fahri Arif Indrawan_removed.pdf

Download (79kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan Implementasi Kebijakan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Badan Pengelola Aset Keuangan dan Pendapatan Kota Banjarmasin. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi kepada empat narasumber dengan menggunakan teori Implementasi Kebijakan Richard E. Matland. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kebijakan pengembangan zona integritas pada Badan Pengelola Pembiayaan Aset dan Pendapatan Kota Banjarmasin telah berjalan dengan baik, dan ketika diterapkan sudah cukup optimal serta terdapat tindakan nyata dari pihak internal dan eksternal untuk mendukungnya. kesuksesan ini. Kebijakan pembangunan zona integritas. Kendala yang ditemukan dalam proses pengembangan kebijakan adalah mengenai sistematika pelayanan seperti sistem antrian yang kurang efektif bagi masyarakat, adanya pungutan liar untuk mempercepat urusan dan proses yang rumit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan, Kebijakan Publik, Pengembangan Zona Integritas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Depositing User: S. Ap M. Fahri Arif Indrawan
Date Deposited: 26 Sep 2023 01:07
Last Modified: 26 Sep 2023 01:07
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17664

Actions (login required)

View Item View Item