STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA AYAM PEDAGING KEMITRAAN PT. RUKUN MITRA BERSAMA KECAMATAN TAPIN TENGAH KABUPATEN TAPIN, KALIMANTAN SELATAN

Feberiani, Vina (2023) STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA AYAM PEDAGING KEMITRAAN PT. RUKUN MITRA BERSAMA KECAMATAN TAPIN TENGAH KABUPATEN TAPIN, KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak VINA FEBERIANI.pdf

Download (53kB)
[img] Text
Pengesahan Vina Feberiani.pdf

Download (277kB)
[img] Text
Pernyataa Vina Feberiani.pdf

Download (239kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan dalam penjualan pada Kemitraan PT. Rukun Mitra Bersama Tapin. Penelitian ini menggunakan rencangan penelitian kualitatif dengan observasi secara langsung dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan Kemitraan PT. Rukun Mitra Bersama dengan menggunakan Bauran Pemasaran (Marketing Mix 4p), yaitu: Tempat (place), Promosi (promotion), Harga (price), dan Produk (product), semua unsur tersebut berpengaruh pada usaha ayam pedaging dalamstrategi pemasarannya. Namun hasil penelitian tempat (place) yang dijadikan tempat usaha belum maksimal sepenuhnya, dan promosi (promotion) yang dilakukan oleh Kemitraan PT. Rukun Mitra Bersama sudah cukup sangat maksimal karena melakukan promosi hampir melalui semua media sosial. Sedangkan untuk harga (price) yang diberikan sudah sesuai, dan produk (product) yang diperjualkan sudah berkualitas dan sudah yang terbaik dari perusahaannya. Untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi perusahaan, diharapkan mengambil langkah-langkah khususnya strategi pemasaran yang efektif. Sehingga manajemen harus melakukan terobosan baru dalam pemasarannya seperti peninjauan ulang strategi tempat, dan peninjauan ulang strategi promosi yang menjadikan masalah dalam strategi pemasarannya, sehingga penjualan dapat meningkat dan berjalan stabil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Vina Feberiani
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:12
Last Modified: 13 Sep 2023 03:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17695

Actions (login required)

View Item View Item