PENGARUH PENGETAHUAN DAN KESADARAN HALAL TERHADAP MINAT BELI DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA SKINCARE BERLABEL HALAL (STUDI KASUS MAHASISWI PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MUHAMMAD ARSYAD AL BANJARI)

Ariyani, Mita (2023) PENGARUH PENGETAHUAN DAN KESADARAN HALAL TERHADAP MINAT BELI DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA SKINCARE BERLABEL HALAL (STUDI KASUS MAHASISWI PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MUHAMMAD ARSYAD AL BANJARI). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (398kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (132kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (98kB)

Abstract

Adanya produk skincare illegal yang masih dijual oleh para produsen yang tidak memiliki izin BPOM dan mengandung bahan berbahaya, tentunya menimbulkan kerugian bagi konsumen muslim karena tidak dapat mengetahui apakah produk tersebut sudah halal atau tidak. Dengan adanya pengetahuan serta kesadaran menjadi faktor penting bagi para konsumen mulsim agar dapat memahami memahami tentang kehalalan pada produk skincare yang digunakan. Peneliti merumuskan permasalahan dalam penelitian ini yaitu sebagai berikut bagaimana pengaruh pengetahuan dan kesadaran halal terhadap minat beli dan loyalitas konsumen pada skincare berlabel halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan kesadaran halal terhadap minat beli dan loyalitas konsumen pada skincare berlabel halal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan teknik proportionate stratified random sampling dalam perhitungan jumlah sampel tiap angkatan. Metode pengumpulan data menggunakan penyebaran kusioner dengan jumlah responden sebesar 96 orang dari total populasi yang berjumlah 126 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung variabel X1 dan X2 lebih besar dari t tabel dan nilai sig variabel X1 dan X2 lebih kecil dari (0,05), maka disimpulkan variabel pengetahuan dan kesadaran halal berpengaruh secara parsial terhadap minat beli dan loyalitas konsumen pada skincare berlabel halal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Halal, Kesadaran Halal, Minat Beli, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Mita Ariyani
Date Deposited: 09 Nov 2023 02:57
Last Modified: 09 Nov 2023 02:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/17702

Actions (login required)

View Item View Item